Fren Duo Targetkan 1,5 Juta Pelanggan

JAKARTA - PT Mobile-8 Telecom Tbk meluncurkan produk baru bertajuk Fren Duo dan berharap memenuhi target sebanyak 1,5 juta pelanggan di 13 layanan area perseroan.
Peluncuran layanan berbasis code divition multiple access (CDMA) dan FWA ini juga memberi asuransi penggantian handset dengan menjalin kerjasama dengan Asuransi Central Asia (ACA) dan JLT.

"Pada tahap pertama, kami menargetkan 1,5 juta pelanggan baru di 13 kota layanan mobile-8. Saat ini, untuk area Jabodetabek dan Bogor sudah habis dibeli distributor. Lalu Bandung, Surabaya dan Semarang segera menyusul," kata Direktur Marketing and Sales PT Mobile-8 Telecom Beydra Yendi di Jakarta, Kamis (11/6/2009).

Beydra menuturkan melalui produk ini, pelanggan dapat menikmati manfaat layanan seluler Fren dan layanan nomor telepon rumah (FWA) dalam satu kartu ruim secara bersamaan (dual on). Dan, kehadiran Fren Duo semakin mempertegas Fren sebagai layanan seluler yang paling hemat serta tidak repot.

"Fren Duo sangat sesuai digunakan oleh pelanggan CDMA yang memiliki kebutuhan mobilitas tinggi dan menginginkan tarif yang ekonomis. Tidak berlebihan jika layanan ini sudah eksis, target keseluruhan pelanggan bisa ditingkatkan menjadi 2,3 juta dari 5 persen pasar pengguna CDMA dan 1 persen pasar pengguna GSM," paparnya.

Beydra menuturkan untuk tahap awal, Fren Duo akan hadir di 13 kode are yang mencakup 57 kota di Jawa-Bali, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Kode area tersebut adalah 021 (Jabodetabek), 022 (Bandung), 0341 (Malang), 0341 (Malang) dan 0251 (Bogor). Selanjutnya 0231 (Cirebon), 024 (Semarang), 0274 (Jogja), 0271 (Solo), 031 (Surabaya), 0361 (Denpasar), 0411 (Makassar), 0511 (Banjarmasin) dan 061 (Medan).

Kendati demikian, Beydra menjelaskan bahwa pelanggan Hepi yang berbasis FWA masih tetap bisa menikmati layanan tersebut. Namun, kalau mau menikmati layanan Fren Duo bisa menghubungi kantor cabang terdekat.

"Saat ini prioritas masih di Fren Duo, namun para pelanggan hepi masih bisa terus menikmati layanan karena sifatnya tidak mobile. Basis pelanggan hepi adalah untuk layanan telokomunikasi di rumah," imbuhnya.

Beydra menambahkan Fren Duo juga menawarkan asuransi penggantian ponsel kepada pelanggan. Para pelanggan dapat menikmatinya dengan membeli paket bundling dan polis Rp35.000 dimana Rp30.000 merupakan premi asuransi dan Rp5000 untuk nomor perdana.

"Asuransi penggantian berlaku selama satu tahun dan menyediakan penggantian hingga Rp3,5 juta tergantung harga ponsel," paparnya. (Tomi Sujatmiko/Koran SI/srn)

Komentar

Postingan Populer