Di Brasil, Ronaldo Tak Berhenti Menang

Paolo - Pindah ke Brasil setelah didepak AC Milan sama sekali tak membuat karir Ronaldo habis. Dia bahkan baru meraih tropi menyusul sukses memenangi Piala Brasil.

Milan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ronaldo karena kondisi cedera kaki sang pesepakbola yang kerap kambuh. Meski tak lagi merasakan glamornya sepakbola Eropa, dia yang sempat dijuluki si fenomena itu masih bisa mengumpulkan medali.

Rabu (1/7/2009) kemarin lusa dia mengantar Corinthians memenangi Piala Brasil. Ronaldo memang tak menyumbang gol dalam laga yang berkesudahan 2-2 saat bertandang ke Internacional, namun dia mengkreasikan sebuah peluang yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh rekannya.

Pada leg pertama yang digelar di Sao Paolo dua pekan sebelumnya, Ronaldo bahkan mencetak gol yang memastikan klubnya itu menang 2-0.

"Saya harus bersyukur. Kembalinya saya ke sepakbola menjadi sesuatu yang fantastis. Saya tak membayangkan kalau ini akan terjadi," ungkap Ronaldo seperti diberitakan Reuters.

Piala Brasil bukan satu-satunya titel yang dimenangi striker 32 tahun itu. Berkat sumbangan 11 gol yang dia lesakkan, Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Campeonato Paulista.

Di sisi lain, keberhasilan memenangi Piala Brasil memberi Corinthians tiket ke Piala Libertadores musim depan. Ini membuka peluang mantan pemain PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid itu mendapat perpanjangan kontrak selepas musim 2009 berakhir.

"Kita lihat saja nanti. Tapi kecenderungannya adalah untuk bertahan. Saya pikir kini kami mengarah ke sana," lanjut mantan pemain terbaik dunia itu.

Komentar

Postingan Populer